Selasa, 05 Oktober 2010

BELA NEGARA Versi Annisa Fathia Hana

Pengertian bela negara versi Annisa Fathia Hana
Bela negara ga mesti perang, ga mesti tembak-tembakan, ga mesti bom-boman n ga mesti ada pertumpahan darah, tapi bela negara itu upaya mempertahankan kedaulatan negara ini dengan menumbuhkan rasa cinta pada tanah air ,berfikir cerdas dan berperan aktif dalam membela negara.



Upaya bela Negara Versi Annisa Fathia Hana
*cinta tanah air
*cintai produk dalam negri
*berfikir dan bertindak cerdas
* belajar sungguh-sungguh

ulasan bela negara versi Annisa Fathia Hana
pasti udah pada tau kan konflik Indonesia ma Malaysia. mulai dari masalh perbatasan negara,dirampasnya pulau Sipadan dan ligit, diklaimnya Reog Bali Indonesia dan yang baru-baru ini ditangkapnya 3 petugas DKP di wilayah Indonesia.tentunya pada denger donk respon dari masyarakat tentang konflik ini ? dari sekian banyak masyarakat cuma sedikit yang ngasih respon positif, sisanya terbawa emosi dan menyatakan perang. ya wajar sih WNI marah sama sikap Malaysia. tapikan hari gini, 2010 gittu,masih perang aja, ga ZAMAN boo. yang saya tau itu Indonesia terakhir perang tuh tahun 48 *benerga?*. yang saya tau satu-satunya negara yang saat ini masih diperangi cuma Palestina doank.lagian emang enak banget apa perang ? kata orang-orang yang pernah ngerasain masa penjajahan itu perang tuh ga ada enak-enaknya sama sekali, yang ada malah ENEK. ngejalanin aktifitas juga ga tenang, mo tidur aja susah gara-gara takut dibom sama musuh. mungkin terlalu jauh ngebayangin zaman jepang n belanda dulu, ga bakal kebayang.
sekarang liat aja deh israel-palestina, seberapa menderitanya warga palestina.
  Sekarang bayangin deh kalo Indonesia perang sama malaysia.apa yang akan terjadi ? oh god, I hope it's never accour.
lagian emang bela negara harus angkat senjata gitu ? harus perang ? harus tembak-tembakkan ? harus bom-boman ? harus ada pertumpahan darah ? udah GA ZAMAN khalle..... harusnya kita berfikir lebih cerdas, kita ambil hikmahnya, gimana caranya supaya budaya kita ga diklaim lagi, pulau kita ga dirampas lagi.







contoh bela Negara Versi annisa Fathia Hana
cari tau tentang sejarah perjuangan, belajar sejarah perjuangan itu ga mesti harus ngapalin tanggal, tahun tempat, dan nama orang. buat saya belajar sejarah pejuangan itu kita cukup tau aja seberapa susahnya para pahlawan agar kita menghargai perjuangan para pahlawan dan menumbuhkan kecintaan pada negara kita.
"kalau kita mau menghancurkan suatu negara, hilangkan saja sejarahnya" *asep kambali*. so, cari tau tentang sejarah dan teruskan perjuangan pahlawan kita.

seminar sejarah

seminar sejarah


team tv.a3ball setelah wawancara ahli sejarah
@museum bank indonesia- seminar sejarah

@MBI


Intinya : BELAJAR,BELAJAR,BELAJAR dan BELAJAR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar